Sabtu, 03 November 2012

5 Alasan Kenapa Anda Perlu Memulai Bisnis Online Memulai Bisnis Internet Sekarang Juga

Bagi Anda yang ingin belajar membuka bisnis, atau bagi Anda yang mau menginvestasikan dana Anda maka saya yakin artikel ini akan sangat bermanfaat bagi Anda. Berikut ini beberapa alasan kenapa kita harus segera memulai bisnis internet sekarang juga.

1. Jumlah Pengguna Internet Kian Hari Kian Bertambah.

Semakin banyak orang yang memakai internet, maka semakin banyak (besar) pula potensi rezeki yang bisa dapatkan dari internet. Sebagai contoh jumlah pengguna internet di Indonesia pada tahun 2010 adalah sebesar 42 juta pengguna, sementara pada akhir 2011 jumlah pemakai internet di Indonesia sudah mencapai angka 55 juta users. (Info selengkapnya bisa Anda baca di kompas.com).
Nah seiring dengan makin bertambahnya jumlah pemakai internet, jelas ada banyak sekali kebutuhan dari para pemakai tersebut di internet. Mungkin ada yang memakai internet untuk mencari informasi, ada yang memakai internet untuk berbelanja, dan banyak lagi.
Sebagai pebisnis, kita bisa membantu memenuhi berbagai kebutuhan tersebut, sehingga dari sana kita akan mendapatkan profit yang memuaskan.

2. Modal Finansial yang Relatif Kecil.

Dibanding dengan memulai bisnis lain di dunia nyata, maka jelas modal untuk memulai bisnis internet relatif kecil. Untuk memulai bisnis internet memang dibutuhkan modal finansial yang relatif kecil, tapi dari segi modal skill dan kemampuan tetap saja tidak bisa dilang kecil. Pada prinsipnya bisnis internet sama dengan bisnis di dunia nyata, yakni tetap butuh kemampuan pemasaran, tetap butuhkepercayaan pembeli  , dan pastinya harus tetap ada kerja keras.
Akan tetapi dalam hal ini bisnis internet bisa menjadi solusi membuka bisnis dengan modal yang relatif kecil, jika Anda ingin melihat kalkulasi lebih jelas mengenai modal finansial untuk memuali bisnis internet maka silakan baca artikel berapa modal awal memulai bisnis internet ? 

3. Praktis dan Bisa Dijalankan Paruh Waktu.

Di zaman yang sudah semakin maju ini maka kesibukkan setiap orang pasti berbeda-beda, dan bisnis internet adalah sebuah bisnis dengan konsep yang memungkinkan Anda untuk menjalankannya secara paruh waktu dan praktis. Anda bisa berbisnis dari mana saja, asal Anda terkoneksi ke internet.
Bahkan saya sendiri, berbisnis internet cukup dari ruang belajar saya :) . Ditambah lagi, sekarang sudah ada berbagai teknologi pendukung, entah itu berupa smartphone, dan berbagai gadget lainnya, jelas bisnis online bisa dijadikan semakin praktis lagi.
Untuk itu bagi yang mau membuka bisnis yang bisa dijalankan paruh waktu maka bisnis internet adalah pilihan yang tepat.

4. Bisnis Online Akan Menjadikan Laptop/Gadget Anda Sebagai Aset.

Sudah pernah baca buku Cashflow Quadrant dari Robert Kiyosaki? Jika ya maka saya yakin Anda pasti tau perbedaan antara aset dan liabilitas (beban). Mungkin bagi Anda yang sering ikut seminar bisnis, atau Anda yang sehari-hari berkecimpung dalam bisnis pasti sudah tidak asing dengan kegiatan yang namanya membangun aset.
Nah kegiatan bisnis internet bisa menjadikan laptop/gadget yang kita miliki sebagai aset. Jika biasanya orang beli gadget untuk sekedar have fun, ber-social media, atau bermain game, maka sekarang laptop/gadget tersebut bisa menjadi aset yang justru menambah uang untuk kita. Jadi bukannya jadi beban, malah jadi mesin penghasil uang :) .

5. Anda Bisa Membangun Sistem.

Tujuan utama dari sebuah bisnis adalah membangun sistem yang bisa menghasilkan uang untuk kita. Itu, titik. Jadi jika kita berbisnis, maka kita haruslah membangun sistem, menjalankan bisnis tanpa adanya sistem itu sama saja seperti mau ke luar rumah, tetapi pintu yang terus Anda buka adalah pintu lemari :D . Jadi gak bisa keluar-keluar dong.
Dalam bisnis online, kita bisa menjadi seorang bos, dan karena kita adalah bos maka kita bisa membangun sistem yang nantinya akan menghasilkan uang untuk kita. Untuk itu bisnis internet jika tekuni secara serius juga bisa menjadi salah satu metode untuk menjadi kaya.
Baiklah rekan pembaca, itu dia 5 alasan kenapa kita harus segera memulai bisnis internet sekarang juga. Semoga artikel ini bisa menginspirasi Anda untuk segera memulai bisnis internet.
Tetap semangat dan semoga Anda sukses selalu.

Jefferly Helianthusonfri./by Jefferly Super Club

1 komentar:

  1. assalamualaikum.,.,.,.,
    pa lanjutin belajar bisnis onlinenya atuh,.,.,?"

    BalasHapus